KEMAH BAKTI ARGO DUSUN KE-2 AMBALAN UMAR BIN KHATTAB DAN SITI KHADIJAH GUGUS DEPAN 01.033 – 01.034 MA AL-MUAYYAD SURAKARTA












Surakarta- Madrasah Aliyah Al-Muayyad mengadakan Kemah Bakti Argo Dusun ke-2  dengan panitia pelaksanaan anggota DAP dan bertempat
 di Bumi Perkemahan Al-amin Tambakberjo Ngargoyoso Karanganyar. Pada tanggal 27-29 oktober 2023 yang diikuti oleh seluruh siswa-siswi MA Al-Muayyad Surakarta.

Kegiatan Kemah Bakti Argo Dusun-2 ini diawali dengan apel pemberangkatan yang dilakukan di halaman madrasah yang dipimpin oleh Bapak Rodlin selaku kepala madrasah, dan diikuti oleh seluruh anggota kemah. Beliau menyampaikan kepada seluruh peserta untuk menjaga diri, kesehatan, ketertiban, nama baik sekolah dan menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya. Setelah apel selesai dilaksanakan, seluruh anggota kemah melakukan pemberangkatan menuju Bumi Perkemahan dengan menggunakan bus yang sudah ditentukan oleh panitia DAP.

Sesampainya di Bumi Perkemahan, para anggota kemah langsung mendirikan tenda masing-masing , dan langsung mengikuti upacara pembukaan yang dipimpin oleh Kak Hady Wiyata. Kegiatan kemah ini bertujuan untuk mengembangkan minat dan bakat siswa melalui kegiatan di alam, melatih kemandirian agar bisa bertanggung jawab melalui kegiatan perlombaan dan perkemahan, dan sebagai sarana dalam membangun silaturahmi antara siswa- siswi Madrasah Aliyah.

Malam harinya para anggota kemah mengikuti kegiatan malam keakraban,guna untuk beradaptasi dengan lingkungan perkemahan dan keramah tamahan para warga sekitar lokasi kemah.lalu besoknya dilanjutkan dengan kegiata mencari jejak. Para peserta kemah sangat antusias mengikuti setiap kegitan yang telah dibuat oleh panitia. Hal ini tampak dari meriahnya setiap acara yang dilaksanakan selama berada di Bumi Perkemahan Indra Prastha. Adapun kegiatan yang dilaksanakan seperti membuat tenda, jerit malam, wide game, senam sehat, malam keakraban bersama masyarakat, api unggun, dan pentas seni. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh anggota kemah bakti. Meskipun ketika pelaksanaan kemah terkendala hujan dan cuaca yang cukup dingin, namun itu tidak memadamkan semangat para peserta kemah.

Oleh:Khalillah Azarine

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Design by Cak Imin | | Agus Muhaimin