SELAMAT DAN SUKSES KEPADA SISWA& SISWI MADRASAH ALIYAH AL-MUAYYAD YANG TELAH KHATAM SETORAN 30 JUZ






Surakarta- Madrasah Aliyah Al-Muayyad Surakarta mengumumkan para siswa dan siswi program tahfidz yang telah selasai atau khatam setoran 30 juz ( 18/07 )

Dalam Islam membaca Al-Qur'an termasuk salah satu bentuk ibadah. Setiap umat muslim tentunya dianjurkan untuk selalu membaca kitab suci Al-Qur'an. Membaca Al-Qur'an juga merupakan sebuah upaya dalam mencapai kelapangan hidup supaya terhindar dari segala hal kesulitan.Selain untuk mendapatkan pahala yang besar dari Allah SWT, khususnya bagi seseorang yang selalu membaca Al-Qur'an juga punya keistimewaan tersendiri.

Ada banyak sekali keutamaan bagi orang-orang yang senantiasa menyibukkan diri dengan membaca kitab suci Al-Qur'an, tak terkecuali untuk umat muslim yang berhasil mengkhatamkannya.Tradisi mengkhatamkan Al-Qur'an sudah ada sejak zaman Nabi Muhammad SAW. Rasulullah pun sangat menganjurkan umatnya agar selalu mengkhatamkan Al-Qur'an, yakni dengan membaca Al-Qur'an dari awal hingga akhir dan mengulanginya kembali. 

Pentingnya dari aktivitas ini menunjukkan bahwa sebagai umat muslim agar selalu menghadirkan Al-Qur'an dalam kehidupan sehari-hari dengan cara mengkhatamkan Al-Qur'an secara berulang-ulang.Tradisi inilah kemudian menjadi sebuah alasan mengapa khatam Al-Qur'an bagi umat Islam dianggap sebagai amalan yang paling dicintai Allah. Setelah khatam al-qur’an terdapat amalan amalan yang dilakukan oleh para penghafalnya seperti halnya membaca do’a khataman, dan terus muroja’ah.

Adapun para siswa dan siswi yang telah khatam setoran al-qur’an  yaitu

1.       Nur Syaifullah Yusuf ( semarang )

2.       M. Taufiqqurahman ( Palembang )

3.       Arju Hidayatul Haq  ( ngawi )

4.       Assyifa’ Nurul ( Boyolali )

5.       Afida Milati ( salatiga )

6.       Dewi Mashitoh ( purwokerto )

7.       Alivia Restu ( karangannyar )

8.       Farah Kania ( Bekasi )

9.       Khamid Khaniful ( semarang )

10.   Dhorva Endriana ( Boyolali )

11.   Lailli Muflihah ( salatiga )

12.   Muhammad Ali Imron ( semarang ) 

Oleh : Nisa Kirana 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Design by Cak Imin | | Agus Muhaimin