HAFLAH AKHIRUSSANAH KELAS XII TAHUN PELAJARAN 2022/2023 MADRASAH ALIYAH AL-MUAYYAD SURAKARTA





Surakarta- Madrasah Aliyah Al-Muayyad Surakarta melaksanakan kegiatan haflah akhirussanah  kelas  XII yang bertempat di Lapangan  Al-Muayyad ( 06/05 )

Momen kelulusan anak sekolah biasanya ditandai dengan acara perpisahan atau tutup tahun yang diselenggarakan oleh sekolah, baik sekolah negeri maupun swasta . Atau dapat pula disebut dengan Haflah Akhirussanah. Haflah Akhirussanah adalah suatu perayaan atau pesta akhir tahun santri atau siswa yang telah selesai menjalani pendidikan. Adapun tujuan diadakannya akhirussannah  adalah mendorong anak untuk tampil percaya diri dan memotivasi anak untuk terus berprestasi dijenjang sekolah berikutnya.

Kegiatan haflah akhirussanah ini diawali dengan sambutan dari pengasuh pondok pesantren Al-Muayyad Surakarta, KH. Abdul Rozaq Shofawi. Sambutan dari kepala madrasah, Bp.Muh Rodlin, dan sambutan dari perwakilan kelas XII.  Adapun hal menarik dalam acara ini adalah pembawa acara atau master of ceremony dibawakan dengan 4 bahasa, yaitu bahasa arab, bahasa jawa, bahasa Indonesia, dan bahasa inggris. Setelah itu dilanjutkan dengan persembahan lalaran kreatif dari para siswa dan siswi baik dari program A ( Alfiyah ) dan B ( Imrithi ). Kemudian dilanjut dengan penyerahan rangking  paralel 1, 2, dan 3 baik dari delegasi SMA Al-Muayyad dan MA Al-Muayyad.

Kegiatan akhirrusanah ini berjalan dengan baik dan lancar, semoga para peserta didik kelas XII dapat semakin maju dan tidak melupakan nilai nilai yang telah diajarkan oleh guru - guru

 

Oleh : Triandita Nafisa Rahmadani  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Design by Cak Imin | | Agus Muhaimin