PELANTIKAN DEWAN AMBALAN PENEGAK AMBALAN UMAR BIN KHATTAB – SITI KHADIJAH GUGUS DEPAN 01.133 - 01.134 TAHUN 2023

 













Surakarta- Madrasah Aliyah Al-Muayyad Surakarta melaksakan kegiatan pelantikan Dewan Ambalan Penegak (DAP) yang bertempat di pondok pesantren al-barokah klaten ( 18-19 /03 ).

Dewan Ambalan adalah suatu wadah pembinaan kepemimpinan yang terdiri dari para pramuka penegak yang sudah dilantik dan bertugas merencanakan, mengelola, serta menggerakkan kegiatan di ambalan yang bersangkutan dengan bimbingan pembinanya.Pembentukan dewan ambalan bertujuan memudahkan penghimpunan, pengelolaan, penggerakkan dan pengarahan peserta didik dalam pelaksanaan kegiatan pramuka penegak untuk mencapai tujuannya.

Pergantian pengurus dan anggota suatu organisasi sangat diperlukan agar terjadi regenerasi secara alamiah.  Seperti yang terjadi pada pengurus Dewan Ambalan Penegak MA Al-Muayyad Surakarta telah dilaksanakan pelantikan pengurus putra dan putri. Adapun pelaksanaaan dilaksanakan di pondok pesantren al-barokah, wonosari, klaten dan terlaksana dengan baik dan lancar

Sebanyak 25 orang penegak bantara dilantik menjadi Dewan Ambalan Penegak ambalan umar bin khattab – siti Khadijah, gugus depan 01.133-01.134 pangkalan MA Al-Muayyad Surakarta dengan masa bakti 2023/2024. Perjalanan menuju pondok pesantren al barokah ini dilakukan dengan menggunakan kereta kelinci, para anggota dewan ambalan juga sangat menikmati perjalanan yang dilakukan. Adapun kegiatan yang dilakukan adalah mendirikan tenda, upacara pembukaan, ice breaking,upacara pelantikan, pengarahan dan pembimbingan dari pembina, jurit malam, mencari jejak ( hiking), dan upacara penutupan. Kegiatan dilaksanakan dengan khidmat dan lancar.

oleh: Triandita Nafisa  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Design by Cak Imin | | Agus Muhaimin