EVALUASI KADER KESEHATAN REMAJA TINGKAT SMA PUSKESMAS PURWOSARI





Surakarta - Madrasah Aliyah Al Muayyad Surakarta mengikuti Evaluasi Kader Kesehatan Remaja Tingkat SMA Puskesmas Purwosari (03/10)

Kader Kesehatan Remaja (KKR)  adalah peserta didik yang dipilih guru guna ikut melaksanakan sebagian usaha pelayanan kesehatan terhadap diri sendiri, kelurga, teman peserta didik pada khususnya dan sekolah pada umumnya.

Tujuan dibentuknya kader kesehatan remaja adalah agar peserta yaitu kader remaja dapat menolong dirinya sendiri dan orang lain untuk hidup sehat,selain itu juga dapat membina teman-temannya dan berperan sebagai promotor dan motivator dalam menjalankan usaha kesehatan terhadap disi masing-masing.

Peran KKR dalam memelihara, membina, meningkatkan dan melestarikan kesehatan lingkungan sekolah sangat menentukan, Oleh karena itu, KKR haruslah siswa yang berprestasi di sekolah, memiliki watak pemimpin, berperilaku sehat (PHBS), bertanggung jawab dan telah mendapatkan pelatihan dari petugas kesehatan (puskesmas). Karena nantinya KKR diharapkan dapat bertindak, berbuat dan  berperilaku sehat tanpa menunggu perintah dari guru atau pihak sekolah dan juga akan menjadi contoh bagi peserta didik lain.

Siswa dan siswi yang mengikuti Ekstra Kulikuler PMR turut serta dalam Evaluasi Kader Kesehatan Remaja Tingkat SMA di Puskesmas Purwosari yaitu:

-Desma Nur Alpiyatun

-Aura Nayla Salsabila

- Ayun Nur Allisyah

- Muhammad Afrizal Ainurraiz

- Mahamadou Ar Razhaq Inoeh Pasma

Pada perlomabaan ini siswa Madrasah Aliyah Al Muayyad Surakarta meraih Juara 2 Tingkat SMA yaitu

- Mahamadou Ar Razhaq Inoeh Pasma

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Design by Cak Imin | | Agus Muhaimin