PELAKSANAAN KOMPETISI SAINS MADRASAH (KSM) TINGKAT PROVINSI JAWA TENGAH MA AL-MUAYYAD SURAKARTA TAHUN 2022

PELAKSANAAN KOMPETISI SAINS MADRASAH (KSM) TINGKAT PROVINSI JAWA TENGAH MA AL-MUAYYAD SURAKARTA TAHUN 2022

Surakarta – Madrasah Aliyah Al-Muayyad mengikuti Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tahun 2022, yang bertempat di MTS Negeri 2 Surakarta. (Sabtu, 10/09 )

Kompetisi Sains Madrasah (KSM) adalah sebuah ajang berkompetisi dalam bidang sains yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia. Secara umum Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tahun 2022 bertujuan untuk memperteguh akhlak mulia, kreatif, inovatif, berwawasan kebangsaan, cerdas, sehat, disiplin serta menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi.

Sehubungan dengan diadakannya Kompetensi Sains Madrasah (KSM), MA Al-Muayyad Surakarta selalu berpartisipasi di setiap tahunnya. Kompetensi Sains Madrasah (KSM) diselenggarakan mulai tingkat satuan Pendidikan. Adapun bidang-bidang yang dilombakan pada jenjang MA/SMA sebagai berikut : Matematika Terintegrasi, Biologi Terintegrasi, Fisika Terintegrasi, Kimia Terintegrasi, Ekonomi Terintegrasi, Geografi Terintegrasi.

Dalam mengikuti Kompetensi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Provinsi Jawa Tengah para peserta sudah mempersiapkan beberapa cara, seperti dengan penambahan bimbingan dengan guru pembimbing, persiapan dari segi mental dan fisik. Adapun kendala dalam persiapan adalah bentroknya jam belajar untuk PTS dengan Lomba KSM ini. Terang Triandita selaku peserta lomba KSM Tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Adapun perwakilan lomba Kompetisi Sains Marasah (KSM) Tingkat Provinsi Jawa Tengah dari  Madrasah Aliyah Al-Muayyad Surakarta sebagai berikut: 
1. Matematika Terintegrasi : Ali Mahendra Faqih 
2. Fisika Terintegrasi : Lailla Nurulita Ramadhani 
3. Kimia Terintegrasi : Triandita Nafisa Rahmadani 

Oleh: Triandita Navisa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Design by Cak Imin | | Agus Muhaimin