UPACARA PEMBUKAAN MATSAMA MADRASAH ALIYAH AL-MUAYYAD TAHUN AJARAN 2022/2023

UPACARA PEMBUKAAN MATSAMA
MADRASAH ALIYAH  AL-MUAYYAD 
TAHUN AJARAN 2022/2023
Surakarta – MA Al-Muayyad melaksanakan upacara bendera pembukaan MATSAMA Tahun Ajaran 2022/2023. Senin (18/07) 

Kegiatan ini diawali dengan upacara bendera yang dimulai pada pukul 07:00 WIB bertempat dihalaman Madrasah Aliyah. Upacara diikuti oleh seluruh siswa kelas X, Kepala Madrasah oleh Bapak Moh. Rodlin, S. Ag. sekaligus selaku pembina upacara, Ikatan Pelajar Madrasah Al-Muayyad (IPMA) selaku petugas upacara, serta Bapak/Ibu Guru Madrasah Aliyah Surakarta.
Dalam kesempatan tersebut, Bapak Muh. Rodlin, S. Ag. menyambut dan memberikan ucapan selamat datang bagi siswa baru, dan juga memberikan beberapa pesanuntuk  meningkatkan kedisplinan dalam proses pembelajaran. 

MATSAMA, singkatan dari Masa Ta’aruf Siswa Madrasah, adalah masa orientasi atau pengenalan mengenai lingkungan madrasah kepada peserta didik baru. Melalui Matsama, diharapkan para peserta didik baru akan dikenalkan mengenai sistem pembelajaran, ciri khas, karakter dan budaya yang ada di lingkungan madrasah. Kegiatan MATSAMA ini tidak lepas dari motto Direktorat Kurikulum Sarana Kelembagaan dan Kesiswaan Madrasah, Dirjend Pendidikan Islam, Kementerian Agama Republik Indonesia, yaitu mencetak generasi “Hebat dan Bermartabat”.
Matsama tahun ajaran 2022/2023 ini dilaksanakan selama sepekan dengan agenda Ikatan Pelajar Madrasah Al Muayyad (IPMA)  & Dewan Ambalan Pramuka (DAP). (19-23/07)

Kegiatan MATSAMA bersifat edukatif, menumbuhkan kreatifitas dan inovasi kepada para peserta didik sehingga memberikan pengalaman yang menyenangkan,  saling berinteraksi, tatap muka serta mencintai madrasah. 

Oleh: Tyavan Mirantino dan An Naafi Khoyrunnisaa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Design by Cak Imin | | Agus Muhaimin