Ro'an Akbar Menyambut Tahun Ajaran Baru 2022∕2023 Madrasah Aliyah Al-Muayyad Surakarta

Ro'an Akbar Menyambut Tahun Ajaran Baru 2022∕2023 
Madrasah Aliyah Al-Muayyad Surakarta

Surakarta – Madrasah Aliyah  Al-Muayyad Surakarta mengadakan ro'an akbar menyambut tahun ajaran baru dan peserta didik baru. Jum’at (15∕7)

Ro’an merupakan kegiatan gotong royong/kerja bakti yang  kerap dilakukan oleh santriwan dan santriwati. Istilah ro’an tidak asing di pondok -pondok pesantren lainnya. 

 “Diadakannya ro’an untuk menyambut kedatangan peserta didik baru dan diharapkan lingkungan madrasah bersih, sehingga kegiatan belajar mengajar juga akan nyaman”. Jelas Bu Siti A. Nur selaku perwakilan guru penanggungjawab.

“Kegiatan ini  merupakan salah satu progam kerja dari kepala madrasah yang dilakukan setiap 6 bulan sekali, serta madrasah kita ialah madrasah yang  ramah lingkungan, dengan diadakannya ro’an akbar siswa siswi Madrasah Aliyah Al-Muayyad bertambah cinta terhadap kebersihan”. Tambahnya (SA).

Ro’an diikuti oleh pengurus IPMA (Ikatan Pelajar Madrasah Al-Muayyad), anggota DAP (Dewan  Ambalan Pramuka), dan guru-guru  Madrasah Aliyah  Al Muayyad. Semua peberkontribusi dalam melakukan kegiatan ini.

“Setiap anggota ro’an mendapatkan tugas masing- masing yaitu merapikan buku, memanfaatkan barang yang masih bisa dipakai, menjual barang bekas, menata ruang kelas, membersihkan sampah, menyapu dan kegiatan lainnya.” Ucap  Ananta salah satu anggota ro’an.

Oleh: Sabrina Azzahra dan  Annajma Millati 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Design by Cak Imin | | Agus Muhaimin