Finansial dan Review KTSP serta Pembagian Tugas Madrasah Aliyah Al-Muayyad Surakarta Tahun Pelajaran 2022/2023

Finansial dan Review KTSP serta Pembagian Tugas Madrasah Aliyah Al-Muayyad Surakarta 
Tahun Pelajaran 2022/2023

Surakarta – MA Almuayyad Surakarta melaksanakan Finansial dan Review KTSP serta Pembagian Tugas oleh Dra. Sri Hartati,M.Pd yang dilaksanakan di ruang kelas . Rabu (13/07)

Dalam rangka pemulihan pembelajaran tahun 2022 s.d. 2024, Kemendikburistek kembali mengeluarkan kebijakan baru bahwa sekolah yang belum siap menggunakan Kurikulum Merdeka masih dapat menggunakan Kurikulum 2013 sebagai dasar pelaksanaan pembelajaran. Begitu halnya Kurikulum Darurat yang merupakan modifikasi dari Kurikulum 2013 masih dapat digunakan oleh satuan pendidikan tersebut. Kurikulum Merdeka sebagai opsi bagi semua satuan pendidikan yang di dalam proses pendataan merupakan satuan pendidikan yang siap melaksanakan Kurikulum Merdeka.

Dra.Sri Hartati, M.Pd. selaku pengawas madrasah Kota Surakarta,menyatakan bahwa 2024 semua madrasah di kota Surakarta diwajibkan  untuk menggunakan kurikulum merdeka dengan pendekatan Asesmen Diagnostik, beliau juga menambahkan bahwa merdeka itu tidak hanya siswa tetapi kolaborasi antara siswa, guru, dan satuan pendidikan. 

Dalam penyusunan KTSP tahun ajaran 2022/2023 terbagi menjadi lima kelompok yaitu kelompok pertama pendahuluan isinya tentang latar belakang, landasan hukum, tujuan pengembangan kurikulum, dan prinsip acuan operasional pengembangan kurikulum. Kelompok kedua karekteristik Madrasah isinya tentang profil Madrasah, perkembangan Madrasah, analisis konteks Madrasah. Kelompok ketiga visi dan misi, tujuan dan program prioritas. Kelompok keempat struktur dan kurikulum isinya tentang panduan Madrasah, muatan lokal, pengembangan diri, beban belajar dan KKM. Dan terakhir kelompok kelima yaitu tentang kalender Pendidikan.

Hasil akhir dari review KTSP MA Al- Muayyad Surakarta tahun pelajaran 2022/2023 yang dilakukan oleh Dra. Sri Hartati, M.Pd. memberikan penilaian untuk memperbaharui visi, cover, dan menekankan pada kewirausahaan . 

Oleh: Triandita Nafisa 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Design by Cak Imin | | Agus Muhaimin