MATSAMA HARI PERTAMA MA AL-MUAYYAD SURAKARTA TAHUN PELAJARAN 2022/2023

MATSAMA HARI PERTAMA
MA AL-MUAYYAD SURAKARTA
TAHUN PELAJARAN 2022/2023
Surakarta – MA Al Muayyad Surakarta melaksanakan MATSAMA (Masa Ta’aruf Siswa Madrasah) hari pertama bertempat di ruang kelas lantai satu Madrasah Aliyah. Selasa (19/7)

Rangkaian kegiatan MATSAMA diselenggarakan oleh pengurus IPMA MA Al-Muayyad dan diikuti oleh 80 peserta didik baru MA Al Muayyad Surakarta. 

Kegiatan MATSAMA hari pertama diawali dengan membaca beberapa doa- doa, diantaranya basmalah, doa belajar dan Asmaul Husna.  Sambutan pertama Kepala MA Al-Muayyad Surakarta oleh Bapak Muh. Rodlin S.Ag., dalam sambutannya menjelaskan mengenai Sejarah Madrasah Aliyah mulai dari kemunculan hingga perkembangan di masa kini.

“Pada masa jabatan Bapak Nurhadi perwakilan siswa MA Al-Muayyad mengikuti ajang lomba cerdas cermat pada tahun 1983 dan Alhamdulillah berhasil mengalahkan SMAN 1, selain itu di masa jabatan Bapak Drs. Masrokan siswa-siswi MA Al Muayyad mengikuti beberapa ajang lomba diantaranya KSM, MTQ, dan ajang perlombaan lainnya, hingga masa jabatan Bapak Muh Rodlin S.Ag. prestasi siswa siswi MA Al Muayyad makin unggul dan berkembang.” Jelas Bapak Muh Rodlin S.Ag.

Materi kedua disampaikan oleh Ibu Drs. Sri Yamsih beliau mengutarakan  prestasi- prestasi dari siswa-siswi MA Al Muayyad yaitu:
Juara KSM (Kompetensi Sains Madrasah) Tingkat Kota Surakarta Tahun 2021
GSMB (Gerakan Menulis Buku) oleh Nyalanesia 2021)
Lolos SPAN-PTKIN 2022
Lolos SNMPTN 2022
MTQ Tingkat Kecamatan 2022
MTQ Tingkat Kota Surakarta 2022

Pada materi ketiga dijelaskan mengenai tata tertib struktur tenaga pendidik dan kependidika.  Dengan harapan siswa siswi dapat mematuhi peraturan yang berlaku di MA Al Muayyad yang sudah dilaksanakan secara maksimal dari pada sebelumnya, materi disampaikan oleh Bapak Muh. Rodlin S.Ag.

“Ikatan Pelajar Madrasah Al Muayyad (IPMA), Dewan Ambalan Pramuka (DAP), Tilawah, Jurnalistik, PMR, dan kegitan olahraga lainnya. Kegiatan tersebut merupakan organisasi dan ekstrakulikuler yang aktif di ruang lingkup MA Al Muayyad.” Ucap Ananta selaku panitia MATSAMA.

Materi terakhir disampaikan oleh Ibu Diah Purwaning Putri M.Pd. mengenai metode KBM (Kegiatan Belajar Mengajar) yaitu metode ceramah. Metode pembelajaran ini bersifat ekonomis dan praktis. Dengan adanya metode ini guru lebih banyak berinteraksi dengan siswa di kelas.

Oleh: Sabrina Azzahra dan Annajma Millati Khoirunnisa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Design by Cak Imin | | Agus Muhaimin