SOSIALISASI KEKERASAAN TERHADAP ANAK DAN NARKOBA DI PONDOK PESANTREAN AL-MUAYYAD OLEH DINAS SOSIAL KOTA SURAKARTA

Surakarta- Pondok Pesantren Al-Muayyad Surakarta kedatangan tamu dari Dinas Sosial Kota Surakarta yang dilaksanakan di Aula Pondok Putri.Selasa(15/3)
Sosialisasi yang dipandu oleh Ibu Resta dan Bapak Tirman S.ST. mengenai “Kekerasan Terhadap Anak dan Bahaya Narkoba”. Tujuan dari sosialisasi ini ingin memberikan beberapa seputar bahayanya dari kekerasan pada anak dan narkoba.” terang Ibu Resta.
Kekerasan adalah segala tindakan yang dapat melukai fisik dan mental pada seseorang.         Beberapa bentuk dari kekerasan yaitu: kekerasan fisik, kekerasan emosi atau psikologis, kekerasan ekonomi, dan kekerasan seksual. dampak dari adanya kekerasan “Dapat mengganggu psikis pada anak, selain itu dapat menimbulkan trauma dan cacat psikis yang menyebabkan anak terluka, menimbulkan rasa minder, dan kurang percaya diri ” ungkap Ibu Siti A Nur Hadjarningrum, S.Si. selaku perwakilan guru MA Al-Muayyad.
Narkoba (SAY NO TO DRUGS) yang merupakan kata kunci dari narkoba adalah kata kata yang bijak dan mempunyai makna yang sangat dalam. “Bagaimana bisa dibilang seperti itu? karena itu semua berawal dari diri kita.” terang Bapak Tirman, S.St. selaku moderator. Jenis-jenis narkoba yaitu narkotika, psikotropika, dan zat adiktif. Narkoba dapat meracuni syaraf yang ada di otak kita, gangguan pada kulit, serta gangguan pada mental .
Cara mencegah dari adanya kekerasan pada anak dan narkoba yaitu tidak bergaul dengan teman yang memberikan dampak negatif, menghindari membuka situs internet yang berbau pornografi, saling berbagi cerita dengan anggota keluarga, menyibukan diri dengan hal hal yang bermanfaat.” ungkap Siti Nurazizah.
JAUHI NARKOBA KARENA NARKOBA BUKAN SAHABAT KITA (

Disusun oleh: Siti Nurazizah dan Tim jurnalistik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Design by Cak Imin | | Agus Muhaimin