LOMBA MENULIS CERPEN PERIODE II PERPUSTAKAANMA AL-MUAYYAD SURAKARTA

Surakarta – Perpustakaan Madrasah Aliyah Al-Muayyad Surakarta mengadakan lomba menulis cerpen periode II yang bertempat di Aula Tahfidz Madrasah Aliyah Al-Muayyad. Kamis (17/3)
“Lomba cerpen ini diadakan bertujuan untuk, meningkatkan bakat literasi siswa-siswi, menyampaikan pesan moral ( edukasi ), menjadi ajang media dakwah.” terang  Miss. Arif Damayanti selaku kepala perpustakaan MA Al-Muayyad Surakarta.
Ada sebanyak 20 peserta yang mengikuti lomba cerpen. Lomba cerpen periode II ini berbeda dengan periode I. Karena di periode II diberikan jangka waktu sampai jatuhnya tempo. Untuk prosedur lomba disampaikan oleh ibu Anis Mega Puspaningrum selaku panitia acara. Lomba dimulai kamis (21/2).
Pada batas waktu pengumpulan (1/3), para juri mulai menilai satu persatu cerpen yang ditulis para peserta. Kemudian pemenang lomba diumumkan pada kamis (17/3)
“Untuk melaksanakan semua hal, kuncinya yaitu do’a dan sholawat. Saran dari saya jika hendak mengikuti lomba entah, itu lomba cerpen atau yang lain adalah optimis, siapa tahu beruntung. Karena apa-apa itu dinilai usahanya, urusan hasil itu ketetapan Allah. Dan ingat satu pepatah legend ini `usaha tidak menghianati hasil` ‘’ ujar  Hafidha Dina Kamila selaku juara I diperide I dan II sebagai tips dan saran sukses dalam lomba.

Disusun oleh : Lutfia Putri Armadita dan Tim Jurnalistik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Design by Cak Imin | | Agus Muhaimin