PELANTIKAN PENEGAK BANTARA GUGUS DEPAN PRAMUKA MA AL-MUAYYAD SURAKARTA

Surakarta- MA Al-Muayyad Surakarta mengadakan pelantikan penegak bantara yang bertempat di halaman MA Al-Muayyad Surakarta, Sabtu (19/3).
Gugus Depan 01.133 – 01.134 pangkalan MA AL-Muayyad Surakarta. Pelantikan penegak bantara adalah prosesi pelantikan seorang pramuka yang telah menyelesaikan Syarat Kecakapan Umum (SKU) pramuka penegak menjadi pramuka bantara sehingga berhak menggunakan Tanda Kecakapan Umum (TKU) penegak bantara. 
“Manfaat dari pelantikan ini agar anggota lebih mantap menerima jabatan dalam dewan ambalam penegak. Serta dapat menguasai ilmu-ilmu yang harus di tuntut oleh tingkat bantara” terang Hady Wiyata selaku pembimbing pramuka.
Prosesi pelantikan pramuka penegak bantara berlangsung khidmat dan tertib yang dilaksanakan di lapangan MA Al Muayyad Surakarta.  Diawali dari pembacaan laporan ketua panitia, prosesi adat, pembacaan surat keputusan pelantikan, tanya jawab kepada calon penegak bantara, pengucapan tri satya, dan diakhiri dengan penyiraman air suci oleh Kamabigus serta para jajaran Mabigus MA Al-Muayyad Surakarta.
DAP angkata V oleh Hafidha Dina Kamila memberikan wejangan yaitu “Harapan kakak kepada kalian semakin disiplin, semakin rajin, dan bisa membanggakan gudep baru kita semoga tahun depan bisa pelantikan penegak laksana.”
Kegiatan ini wajib diikuti oleh seluruh peserta kelas X dan XI MA Al-Muayyad Surakarta. Perlu diketahui untuk mengikuti pelantikan penegak bantara ini, para calon sebelumnya telah menyelesaikan berbagai tugas yang termuat dalam syarat-syarat kecakapan umum (SKU) penegak bantara, yang terdiri dari 5 unsur pengembangan yaitu Spritual, Emosional, Sosial, Intelektual, dan Fisik.

Disusun oleh: Tyavan Mirantino dan Tim Jurnalistik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Design by Cak Imin | | Agus Muhaimin