WISATA RELIGI GOES TO BALI 2023






WISATA RELIGI KELAS 12 MADRASAH ALIYAH AL MUAYYAD

Surakarta – Madrasah Aliyah melakukan wisata religi ke Bali pada tanggal 9-13 Deseember 2023

 Wisata religi bisa diartikan sebagai destinasi wisata yang berhubungan dengan sejarah, tokoh, hingga tempat ibadah. Wisata ini memiliki banyak manfaat bagi mental dan spiritualitas seseorang. Mulai dari meningkatkan keimanan, menambah wawasan keagamaan, hingga menambah wawasan budaya dan sejarah suatu tempat.

Kelas 12 Madrasah Aliyah Al Muayyad mengadakan kegiatan tahunan wisata religi dengan tujuan Bali. Peserta kegiatan wisata religi ini diikuti oleh seluruh siswa dari kelas 12 dengan jumlah siswa 67 dan didampingi oleh beberapa bapak ibu guru dan para staff. wisata religi yang berlangsung pada tanggal 9-13 Desember 2024 ini, mengunjungi sejumlah obyek wisata yang berada di kawasan tanah lot, diantaranya wisata religi ziarah makom pangeran mas sepuh,wisata tanah lot,ziarah makom khatijah pemecutan,wisata tari barong,wisata di Dreamland,wisata pujamandala,wisata pantai pandawa,wisata belanja joger,dan wisata di Bedugul. Dalam kegiatan wisata religi ini, para guru dan siswa dapat menikmati banyak sekali wisata edukasi yang tentunya akan sangat bermanfaat untuk menambah wawasan para siswa.

Keberangkatan rombongan dari Madrasah Aliyah Al Muayyad pada jam 11.00 WIB tangggal 9 Desember 2023 dan sampai pada tujuan Tanah lot pukul 08.15 tanggal 10 Desember 2023

Wisata religi di akhiri dengan kunjungan di pusat oleh-oleh "Joger" sekaligus dengan makan siang dan ibadah. Tepat pukul 17.30 WIB pada tanggal 12 Desember 2023, seluruh rombongan study tour Madrasah Aliyah Al Muayyad Surakarta melakukan penyebrangan.Lalu pada pukul 07.00 pada tanggal 13 Desember 2023 sampai di Pondok pesantren Al-Muayyad Surakarta. Keseluruhan perjalanan wisata religi ini berjalan dengan lancar dan selamat sampai tujuan. Di harapkan dengan wisata religi ini dapat memberikan tambahan wawasan ilmu pengetahuan yang kelak akan berguna bagi siswa di masa mendatang.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Design by Cak Imin | | Agus Muhaimin