PROJEK P5RA MADRASAH ALIYAH AL-MUAYYAD SURAKARTA

Surakarta- Madrasah Aliyah Al -Muayyad  melakukan kegiatan P5RA yang dilakukan di Madrasah Aliyah. Kegiatan ini di  langsungkan pada tanggal 16,18,19,28 Maret  2024.
P5 adalah kependekan untuk Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila. Program tersebut bertujuan untuk membentuk pelajar Indonesia yang dapat berperilaku sesuai dengan nilai-nilai Pancasila.Terdapat enam tema umum yang diberlakukan dalam P5. Mulai dari Gaya Hidup Berkelanjutan, Kearifan lokal, Bhinneka Tunggal Ika, Bangunlah Jiwa dan Raganya, Rekayasa dan Teknologi, sampai dengan Kewirausahaan.semua kegiatan P5 bertujuan guna terwujudnya karakter yang termuat dalam Profil Pelajar Pancasila. Karakter itu sangat penting karena menentukan baik buruknya sebuah bangsa. Karakter yang kuat menjadikan bangsa yang kuat, dan karakter ini tidak lekang oleh waktu serta perubahan zaman.
Berikut kegiatan P5RA yang dilakukan di Madrasah Aliyah Al-Muayyad Surakarta.






 Madrasah Aiyah Al Muayyad Surakarta melaksanakan projek P5RA pada hari Sabtu,16 Maret 2024 dengan tema "Bangunlah Jiwa dan Raganya" Topik "Anti Bullying" kegiatan ini melibatkan kelas X dan XI serta Bapak Ibu narasumber dan fasilitator







Dilanjutkan pada hari Senin,18 Maret 2024 melaksanakan projek P5RA membuat poster dan design stiker anti bullying




Dilanjutkan pada hari selasa,19 Maret 2024 melaksanakan projek P5RA mencermati isu perundungan dengan vidio/film (film budi pekerti).







Lalu pada hari Kamis,28 Maret 2024 kemabali melaksanakan projek P5RA Pameran poster dan Mind Map anti Bullying dengan tanda bukti komitmen anti bullying (cap tangan dan tanda tangan siswa dan guru)

Penerapan P5 dalam pendidikan Indonesia adalah langkah yang penting dan strategis dalam meningkatkan kualitas pendidikan. Dengan merujuk pada Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila, sekolah dapat memberikan pembelajaran yang lebih efektif, relevan, dan berdaya guna bagi peserta didik.P5 menjadi salah satu sarana untuk meraih profil Pelajar Pancasila, memberikan kesempatan untuk mendapatkan pengetahuan sebagai proses penguatan karakter siswa, serta menjadi wadah untuk belajar dari lingkungan sekitar.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Design by Cak Imin | | Agus Muhaimin