PESTA DEMOKRASI PEMILIHAN KETUA IPMA 2024












Surakarta- Madrasah Aliyah Al-Muayyad mengadakan Pesta Demokrasi pada tanggal 25 dan 27 April 2024.

Pada tanggal 25 April kemarin,seluruh santri dan juga para guru hadir di aula mengikuti acara Orasi Visi dan Misi yang disampaikan oleh para calon BPH dan BPS IPMA cabang,lalu kemudian dilanjutkan oleh debat calon ketua umum IPMA pusat.Acara berlangsung dengan baik dan tertib yang mana acara tersebut di Koordinir langsung oleh PANREF(Panitia Reformasi).
Pada hari Sabtu, tanggal 27 April 2024,diadakan pemilihan umum ketua BPS dan BPH IPMA perdelegasi di gedung Madrasah Aliyah lantai 1.Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kepala Sekolah Madrasah Aliyah Al-Muayyad dan Kepala Sekolah SMA Al-Muayyad, juga para Bapak Ibu guru.Kegiatan ini berlangsung dengan baik.

"Kegiatan ini diharapkan bisa menjadi Indikator bagi santri Al-Muayyad untuk peduli dan belajar politik. tentunya agar mendapatkan pemimpin yang mampu mewujudkan kesejahteraan lingkungan Madrasah." Tutur Bapak Muh. Rodlin selaku Kepala Madrasah Aliyah

Tujuan Pesta Demokrasi
"Tujuan utamanya adalah sebagai tempat meregenerasikan pengurus IPMA,lalu bisa mencetak kader-kader baru yang lebih baik.Pesta Demokrasi ini juga bertujuan agar para santri Menumbuhkembangkan rasa sosial antar sesama santri, Membangun pribadi yang peduli terhadap sesama lingkungan, Membangun dan mengembangkan potensi santri, Membentuk karakter dan integritas yang bermakna dalam kehidupan.." jelas Bilqis Nadia Rachman, Ketua Panitia Reformasi.

Wawancara  
"Dari dukungan dan kerjasama semua pihak,pada periode tahun ini,semoga saya bisa menjalankan tugas saya sesuai Visi dan Misi yang saya katakan pada saat Orasi dan debat,karna apa yang saya sampaikan bukan hanya omong kosong belaka,tetapi dengan rasa tanggung jawab penuh untuk kebaikan tujuan Madrasah bersama." Tutur Ayun Nur Alisyah, Ketua umum IPMA pusat yang terpilih.

"Saat debat diacara Pesta Demokrasi kemarin,saya berusaha meyakinkan seluruhnya,bahwa Visi dan Misi yang saya sampaikan bisa menjadi jawaban dari banyaknya problem di Pondok Pesantren Al-Muayyad,dan mereka yang memilih saya untuk memegang tanggung jawab imi bisa yakin jika mereka tidak salah pilih." Tutur Fikria Kafa Kamila, Ketua BPH IPMA Pusat yang terpilih.

"Dengan terpilihnya saya,juga berkat dukungan teman teman,semoga saya bisa membawa IPMA MA menjadi terbaik dari yang baik,dan bisa menjadikan IPMA sebagai tempat untuk bekerjasama dalam membentuk karakter siswa yang lebih baik," Tutur Ashila Laudia, Ketua BPS Madtasah Aliyah yang terpilih.

"Setelah panas dinginya Pesta Demokrasi kemarin,dan terpilihnya  saya sebagai ketua IPMA BPH Madrasah Aliyah,dengan diawali Bismillah saya akan membawa IPMA MA untuk menjadi lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya,dan juga sebagai organisasi yang membantu sekolah untuk mencapai Visi dan Misi." Tutur Destiya Dwi Rahmawati, Ketua BPH Madrasah Aliyah yang terpilih.

Dengan harapan harapan baik tersebut, semoga Demokrasi pendidikan memberikan kesempatan yang sama kepada setiap individu tanpa membeda-bedakan agama, suku, ras, dan juga status sosial, sehingga individu memiliki kesempatan untuk mengutarakan pendapatnya serta mengembangkan potensi yang dimilikinya.


oleh: Khalillah Azarine

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Design by Cak Imin | | Agus Muhaimin