KEGIATAN CLASSMEETING MADRASAH ALIYAH AL-MUAYYAD TAHUN 2023









Surakarta-Madrasah Aliyah Al-Muayyad Surakarta melaksanakan kegiatan classmeeting yang diselenggarakan di beberapa tempat, yaitu lapangan penumping, lapangan al-muayyad, dan madrasah aliyah ( 5-10/06)

Class meeting adalah program kegiatan yang berisi berbagai ajang perlombaan dan dilakukan antar kelas. Class meeting biasanya dilakukan setelah siswa menyelesaikan penilaian akhir semester (PAS) dan sebelum penerimaan rapor.
Kegiatan ini sangat ditunggu-tunggu oleh siswa karena menjadi ajang pelepas penat setelah ujian. Selain itu, ajang ini juga kerap menjadi momentum bagi siswa untuk lebih menjalin keakraban antar kelas. Seperti yang dijelaskan dalam laman resmi Kemendikbud, class meeting ini memiliki tujuan utama untuk meningkatkan kekompakan dan sebagai wadah penyalur bakat dari peserta didik.

“ classmeeting kali ini berjalan dengan lancar tanpa terdapat suatu kendala satu pun,dan juga peserta didik sangat antusias mengikutinya  ” ujar  Tsalits Fauziyah selaku ketua BPH .

Classmeeting dapat menumbuhkan suatu bakat yang terdapat dalam masing masing siswa, selain itu classmeeting dapat menambahkan rasa keberanian atau percaya diri, mempererat  kebersamaan antar siswa, mengarjarkan untuk sportif dan tidak mudah putus asa

Adapun kegiatan yang dilaksanakan putra adalah lomba voli,futsal, tenis meja, bulu tangkis, dan cerdas cermat. Kegitan putri adalah lomba voli, nobar, bulu tangkis, senam pagi, dan lomba poster.

“ kegiatan classmeeting kali ini dipilih dikarenakan waktu yang panjang dan banyak siswa dan siswi yang sebenarnya memiliki bakat pada bidang tersebut namun tidak dapat tersalurkan melalui pembelajaran “ ujar Khalila Azarine selaku sie minat dan bakat IPMA

Classmeeting kali ini berjalan dengan baik dan lancar, antusiasme para siswa dan siswi juga sangat mendukung dalam kegiatan classmeeting kali ini.

Oleh : Nisakirana dan dini agustin

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Design by Cak Imin | | Agus Muhaimin