SEMAAN AHAD WAGE MADRASAH ALIYAH AL-MUAYYAD SURAKARTA TAHUN PELAJARAN 2022

SEMAAN AHAD WAGE MADRASAH ALIYAH AL-MUAYYAD SURAKARTA TAHUN PELAJARAN 2022
Surakarta- Madrasah Aliyah  Al-Muayyad mengadakan acara Semaan Rutinan pada Ahad Wage  bulan Agustus  ( 21/08). 

Kegiatan semaan rutinan Ahad Wage ini adalah salah satu kegiatan dari sekian banyaknya kegiatan yang diselenggarakan Pondok Pesantren Al-Muayyad Surakarta. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan menjaga menghafal Al Qur`an secara tartil dan melatih mental keberanian untuk tampil percaya diri. Selain itu, diharapkan pula mampu membentuk mental serta jiwa qurani bagi seluruh santri progam Tahfidz Pondok Pesantren Al-Muayyad Surakarta

“ Sistem semaan rutinan  Ahad Wage yaitu pembagian berdasarkan capaian ngaji menjadi 6 kelompok, satu kelompok terdiri dari minimal 5 orang. Peserta semaan Ahad Wage terdiri dari kelas X Madrasah Aliyah hingga para alumni dari progam tahfidz Madrasah Aliyah. ”Terang Mbak Asa selaku salah satu pengurus tahfidz putri.

“Persiapan saya dalam mengikuti semaan ini dengan cara nderes Al Qur’an satu hari satu juz dan terkadang satu juz disetorkan ke Bapak Musta’mir dan Ning Nisa’, namun terkadang tidak mencapai satu juz.”Ucap salah satu peserta semaan Ahad Wage. 

Oleh: Sabrina Azzahra dan Triandita Nafisa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Design by Cak Imin | | Agus Muhaimin