PERINGATAN HARI PRAMUKA MADRASAH ALIYAH AL –MUAYYAD SURAKARTA

PERINGATAN HARI PRAMUKA MADRASAH ALIYAH AL –MUAYYAD SURAKARTA
 
Surakarta –Madrasah Aliyah Al –Muayyad mengadakan upacara dan beberapa lomba untuk memperingati Hari Pramuka. Senin (15/08) yang bertempat di halaman Madrasah Aliyah Al-Muayyad. 
Pramuka adalah singkatan dari Praja Muda Karana, kegiatan ini bertujuan untuk melatih anak bangsa dalam berorganisasi.
Kegiatan ini di ikuti oleh seluruh siswa siswi Madrasah Aliyah Al-Muayyad untuk ikut serta memperingati Hari Pramuka. Para panitia mengadakan berbagai macam perlombaan diantaranya adalah lomba masak kreasi indomie untuk siswa dan lomba mind mapping dan poster untuk siswi. Adapun kegiatan memasak bertempat di halaman sekolah dan lomba mind mapping dan poster bertempat di gedung Madrasah lantai dua.
“Tujuan  di adakannya upacara  adalah  ikut mengapresiasi Hari Pramuka ,sebagai tanda terimakasih kepada para pahlawan yang telah gugur dan  menjadikan bangsa Indonesia merdeka ,tentram dan aman . Pada acara masak kreasi indomie panitia menyiapkan alat seperti nesting, pisau, piring dan bahan seperti sayuran, cabai, tomat, timun dan sebagainya. Para siswa sendiri juga menambahkan kreasinya seperti sosis, saus dan kecap untuk lomba masak kreasi indomie di menangkan oleh XII MIPA 1 ”ujar Kak Abdul Rozaq selaku panitia lomba 
“Tema dalam lomba  mind mapping adalah memperingati Hari Pramuka , materi yang digunakan dalam lomba tersebut adalah PDKMK ,Trisatya dan Dasa darma , dan Sejarah Pramuka. Alat-alat yang kami sediakan hanya kertas dan spidol, untuk yang lainya para peserta membawanya sendiri. Kendala dalam lomba ini kurangnya waktu dikarenakan ada beberapa peserta yang belum datang. Pada awalnya ada rencana untuk presentasi,  akan tetapi dikarenakan durasi waktu yang minim ,presentasi di tiadakan.  Hasil lomba   dimenangkan oleh Kelas X-1 ’’ ujar Kak Satna Deswandari selaku panitia dalam lomba.
Lomba poster diadakan oleh panitia dengan pembagian kelompok perkelas. Hasil lomba dengan tema Hari Pramuka dimenangkan oleh XII MIPA 1. 

Oleh ;Aqila Najma dan Nazwa Maylani

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Design by Cak Imin | | Agus Muhaimin