MATSAMA HARI KE-5 MADRASAH ALIYAH AL-MUAYYAD SURAKARTA TAHUN PELAJARAN 2022/2023

MATSAMA HARI KE-5 MADRASAH ALIYAH AL-MUAYYAD SURAKARTA TAHUN PELAJARAN 2022/2023

Surakarta – MA Al-Muayyad Surakarta melaksanakan Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (MATSAMA) hari terakhir bertempat di ruang kelas lantai satu Madrasah Aliyah. Sabtu (23/7)
Rangkaian kegiatan MATSAMA diselenggarakan oleh pengurus Dewan Ambalan Penegak (DAP) MA Al-Muayyad yang diikuti oleh 80 peserta didik baru MA Al-Muayyad Surakarta.

MATSAMA hari terakhir ini di awali dengan latihan PBB yang dibina oleh Shofia Nur Rohmah, Fatihatul Auliya, dan Ananta Rahadi. Acara dilanjutkan dengan mencari jejak yang ada di lingkungan MA Al Muayyad Surakarta.
“Mencari jejak kali ini dibuat menjadi 4 Pos. Pos 1 dan 2 bertempatkan di halaman madrasah yang disi dengan materi PBB, Pos 3 berada di lantai dua yang diisi dengan pengulangan materi pada hari ke 4, dan Pos 4 berada di lantai tiga yang di isi dengan materi yang sama pada pos 3. Sangga yang paling aktif dan kompak mendapatkan hadiah berupa bingkisan dan sertifikat yang dimenangkan oleh sangga 5 Siti Khadijah dan sangga 1 Umar bin Khattab” ucap Hanifah Citra Desi selaku pradani.

Selain itu, kegiatan ini memiliki tujuan bagi anggota pramuka dari pasukan penggalang meningkat ke ambalan penegak. Tujuannya agar dapat menyesuaikan dan bertambah paham akan seluk beluk penegak dikepramukaan. Misalnya kedisiplinan, kerapian, dan penyesuaian situasi lingkungan. Kegiatan kepramukaan untuk lebih maju lagi dilaksanakannya pembacaan Tri Satya dan Dasa Darma dengan sungguh-sungguh, seutuhnya, serta menambah semangat dalam proses belajar mengajar. Pesan dan kesan saya dalam kegiatan ini yaitu pelaksanaan sudah sesuai dengan aturan dari DAP kepramukaan dan kedepannya semoga di beri kelancaran dalam melaksanakan kegiatan selanjutnya” Terang Eyang Hady selaku penanggung jawab acara ini.

Oleh: Siti Nurazizah dan Nazwa Maylani

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Design by Cak Imin | | Agus Muhaimin