Simaan Akbar Semester Genap 2021/2022 MA Al-Muayyad Surakarta

Simaan  Akbar Semester Genap Madrasah Aliyah Al-Muayyad Surakarta
Surakarta – Madrasah Aliyah Al-Muayyad Surakarta mengadakan Simaan Akbar Semester Genap Tahun 2021/2022. Sabtu (9/7).

Simaan akbar merupakan salah satu kegiatan yang  diselenggarakan MAdrasah Aliyah Al-Muayyad Surakarta. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan  dan menjaga hafalan  Al -Qur`an  secara tartil. Selain itu, untuk melatih mental keberanian siswa/siswi tampil percaya diri dan menumbuhkan jiwa qurani bagi seluruh siswa/siswi  progam Tahfidz Madrasah Aliyah All-Muayyad Surakarta.
Semaan Akbar Madrasah Aliyah Al-Muayyad berlangsung di Aula Tahfidz. Kegiatan ini diikuti oleh 15 siswa dan 26 siswi  yang terdiri dari kelas XI dan XII progam Tahfidz.
“Simaan ini terasa sedikit berkurang dikarenakan, pertama Pak Rodlin selaku Kepala Madrasah Aliyah Al Muayyad Surakarta berhalangan rawuh karena ada suatu kepentingan pribadi dan yang kedua Gus Khoirul Musta’mir selaku pengasuh progam Tahfidz Madrasah Aliyah Al Muayyad Surakarta juga tidak bisa rawuh karena sedang melaksanakan ibadah haji. Istimewanya seluruh peserta simaan akbar ini mendapatkan doa langsung dari beliau yang sedang melakukan perjalanan dari Jeddah menuju Makkah". Jelas Bu Diah selaku perwakilan panitia semaan akbar.
Seluruh peserta simaan akbar disemak oleh siswa/siswi progam reguler Madrasah Aliyah  Al-Muayyad Surakarta yang sudah mencapai tingkat Bin Nadzar. Selain itu, beberapa penyemak ada yang dari alumni tahfidz Madrasah Aliyah Al-Muayyad Surakarta.  
Harapan kedepannya kegiatan ini semakin baik, semua peserta  semakin lancar dan fashih dalam menghafalkan Al-Qur'an. Namun ada sedikit kekurangan terlait  waktu persiapannya yang cukup singkat.
“Alhamdulillah semua peserta mempersiapkan dengan baik diwaktu yang cukup singkat dan kegiatan ini berjalan dengan lancar sesuai dengan apa yang ditargetkan.” Ucap Mbak Nur Hidayaturrohmah selaku ketua panitia simaan akbar semester genap Madrasah Aliyah Al Muayyad Surakarta.
Oleh: Sabrina Azzahra dan Navisa Nur Aini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Design by Cak Imin | | Agus Muhaimin