MATSAMA MASA TA'ARUF SISWA MADRASAH HARI KE-2






Surakarta- MA Al-Muayyad Surakarta melaksanakan MATSAMA (Masa Ta’aruf Siswa Madrasah) hari ke 2 bertempat di ruang kelas lantai satu Madrasah Aliyah. Selasa (18/7).

Rangkaian kegiatan MATSAMA diselenggarakan oleh pengurus IPMA MA Al-Muayyad dan diikuti oleh 84 peserta didik baru MA Al-Muayyad Surakarta.Kegiatan MATSAMA hari kedua diawali dengan membaca beberapa doa- doa, diantaranya basmalah, doa belajar dan Asmaul Husna. Acara pertama diisi oleh Bapak Eko.

“Sangat penting, agar tercipta dan berkembang menjadi kebiasaan, perilaku, dan karakter para santri untuk mengembangkan semangat persaudaraan berdasarkan nilai agama, berbangsa, bernegara, dan nilai kemanusiaan di setiap sendi kehidupan yang tertera dalam QS.Al Hujurat 10&13.” Terang Bapak Eko selaku narasumber.

Acara yang kedua diisi oleh Ibu Tri Wigati yang merupakan lurah pondok putri dan selaku salah satu dokter di pondok pesantren Al-Muayyad menjelaskan mengenai pentingnya kebersihan dalam diri masing masing siswa dan siswi.

Kebersihan diri merupakan langkah awal mewujudkan pola hidup sehat. Adanya pola hidup sehat akan berdampak pada kesehatan manusia. Kebersihan diri atau personal hygiene merupakan perawatan diri sendiri yang dilakukan untuk mempertahakan kesehatan. Memelihara kebersihan diri secara optimal tak mungkin akan terwujud tanpa ada penanaman sikap hidup bersih dan contoh teladan dari orang tua atau masyarakat. Kebersihan diri merupakan hal penting yang harus diperhatikan bagi semua manusia dan penting diperhatikan pada anak usia sekolah


Oleh : Sholihati Tristan dan Naura Aleana 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Design by Cak Imin | | Agus Muhaimin