PELAKSANAAN UJIAN MADRASAH TAHUN AJARAN 2021/2022 MA AL MUAYYAD SURAKARTA

PELAKSANAAN UJIAN MADRASAH TAHUN AJARAN 2021/2022
MA AL MUAYYAD SURAKARTA 
Surakarta-MA Al-Muayyad Surakarta melaksanakan ujian madrasah ditengah pandemi covid-19 bertempat di MA Al-Muayyad Surakarta. Senin (22/03)
Ditengah pandemi covid-19 ini tidak menurunkan semangat siswa-siswi MA Al Muayyad Surakarta dalam melaksanakan ujian madrasah. Siswa-siswi MA Al Muayyad Surakarta kelas XII dengan jurusan MIPA dan IPS telah mempersiapkan ujian madrasah sejak 3 bulan terakhir.
“Selama ini tidak ada hambatan untuk pelaksanaan ujian madrasah dikarenakan jarak antara pondok dengan madrasah dekat, jadi tidak ada siswa yang terlambat. Selain itu kondisi anak-anak juga sehat, jadi tetap bisa melaksanakan ujian madrasah dengan baik”. terang Ibu Diah selaku waka kurikulum. 
Sebanyak 69 siswa siswi MA Al Muayyad Surakarta terbagi menjadi 4 ruangan, ruang pertama berisi kelas XII MIPA 1, ruang kedua berisi XII MIPA 2, ruang ketiga berisi kelas XII MIPA 2 dan IPS terakhir ruang keempat berisi kelas XII IPS.
Terdapat 18 mapel yang diujikan dalam ujian madrasah terdiri dari lima mapel agama, tiga  mapel kejuruaan, dan sepuluh mapel umum.Ujian madrasah ini adalah langkah terakhir dari ujian yang telah mereka lakukan setelah melewati ujian praktik dan ujian akhir tahun.
“Harapan saya dari hasil ujian madrasah ini semoga mendapatkan nilai yang memuaskan dan dapat diterima di PTN yang diinginkan”ujar Amsaina (peserta ujian).
Mengingat diperlukannya konsentrasi penuh dalam mengerjakan ujian maka kepala madrasah memutuskan  kelas X dan XI belajar dipondok dengan membebankan tugas yang diberi masing- masing guru mata pelajaran.
Pada saat pelaksanaan ujian madrasah tetap menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, jaga jarak, dan cuci tangan menggunakan sabun. Siswa-siswi bersikap disiplin saat memasuki ruangan, berpakaian rapi dan sopan, serta menjawab soal dengan jujur dan terakhir berdoa bersama sebelum mengerjakan soal ujian.

Disusun oleh: An Naafi Khoyrunnisaa dan tim jurnalistik
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Design by Cak Imin | | Agus Muhaimin