Madrasah Diniyah Wustha Al-Muayyad


Setiap siswa Madrasah Aliyah Al-Muayyad diwajibkan untuk mengikuti kegiatan belajar di Madrasah Diniyyah Wustha sehabis sekolah. Untuk kegiatan sehabis sekolah Diniyyah (malam hari), diwajibkan bagi semua siswa-siswi mengikuti pengajian Al Qur’an.

Madrasah Diniyyah Wustha terdapat 3 Program , siswa MA dapat memilih salah satu Program itu. Adapun program itu adalah :

PROGRAM A, Program yang diintensifkan pada standar Alfiyah, diperuntukkan bagi siswa yang sudah lancar membaca Al Qur'an dan lancar menulis Arab dan sebelumnya sudah pernah sekolah Diniyyah.

PROGRAM B, Program untuk siswa pemula, jumlah mata pelajarannya lebih banyak dari Program A. Dalam kelas ini siswa dikelompokkan antara yang belum lancar membaca/menulis Arab dan yang sedikit mengerti tentang membaca dan menulis Arab. Untuk kelas yang belum mengerti/belum lancar membaca Arab dikelompokkan pada kelas Marhalah Ula, sedang unutk siswa yang sedikit mengerti tentang membaca dan menulis Arab dikelompokkan pada kelas Marhalah Tsani. Kelas ini mendalami Ilmu Agama setaraf Taqrib dan 'Umrithi.

PROGRAM C, Khusus mendidik siswa yang mengikuti Tahfidz Al Qur'an dan Ilmu penunjang yang lainnya ; Tafsir, Tajwid, Hadits, Ulumul Qur'an dan Ulumul Hadits.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Design by Cak Imin | | Agus Muhaimin